Yuk Cari Tahu Apa Saja Kesalahan Menggunakan Masker!

Selama masa pandemi kita semua diwajibkan untuk mematuhi protokol kesehatan. Salah satunya adalah memakai masker.

Masker adalah salah satu strater pack yang wajib Anda bawa saat keluar rumah, pasalnya virus Corona mudah menular melalui droplets seperti tetesan air liur seperti saat batuk, bersin, atau mungkin saat berbicara.

Agar Anda tidak dapat tertular virus Corona, Anda harus menggunakan masker dengan benar. Kerap ditemui banyak orang yang meggunakan masker dengan cara yang salah.

Apa saja kesalahan tersebut? Yuk simak dulu!

1. Bersentuhan dengan bagian tubuh atau barang lain

Kesalahan pertama adalah masker bersentuhan dengan bagian tubuh atau barang yang lain. Seperti yang kita tahu bahwa virus Corona dapat menempel di berbagai permukaan. Bisa saja menempel pada pakaian wajah, atau bagian tubuh lain.

Jika masker bersentuhan dengan benda-benda yang telah terkontaminasi dengan virus, maka dapat menimbulkan masalah. Ini cara yang salah ya, jadi harus Anda perhatikan kembali.

2. Masker hanya menutupi mulut saja

Kesalahan yang kedua adalah menggunakan masker hanya menutupi mulut saja. Jangan mmenggunakan masker wajah terlalu rendah, sehingga ia hanya menutupi area mulut saja.

Jangan salah ya, droplets dapat keluar dari hidung loh. Selain itu area hidung yang tidak tertutupi oleh masker akan berisiko terkontaminasi kuman, virus, dan juga bakteri.

3. Masker terlalu longgar

Kesalahan yang selanjutnya adalah menggunakan masker terlalu longgar. Tujuan penggunaan masker sendiri adalah untuk menjadi pelindung dan penghalang. Dan perlindungan ini tidak akan sempurna saat masker terlalu longgar.

4. Menggunakan masker kain namun tidak dibersihkan dengan benar

Kesalahan selanjutnya adalah menggunakan masker kain namun tidak dibersihkan dengan benar. Jika Anda senang menggunakan masker kain itu boleh saja, namun Anda harus meastikan bahwa mencucinya dengan benar.

Itulah beberapa kesalahan yang sering terjadi saat Anda menggunakan masker. Selalu jaga kebersihan dan kesehatan. Stay safe everyone!

Komentar (0)

Komentar