Varian Delta virus Corona Mulai Merajalela, Yuk Cegah Dengan Cara Ini!

Saat ini varian virus Corona yang terbaru mulai marak di Indonesia. Sudah dilaporkan hampir lebih dari 140 kasus yang telah diidentifikasi.

Untuk mencegah penularan virus varian terbaru ini, yuk terapakan cara ini!

1. Kurangi kegiatan di luar rumah

Semakin kesini, masyarakat semakin mengabaikan protokol kesehatan. Seperti yang kita tahu akhir-akhir ini makin banyak orang berkumpul dan sering keluar rumah.

Meski termasuk ke dalam lingkungan yang dekat, pastikan jangan berkerumun dan melakukan kontak langsung dengan orang lain.

Mengingat varian baru dari Corona dapat menular lebih cepat, maka lebih baik jika Anda mengurangi kegiatan di luar rumah.

2. Waspada saat bekerja atau sekolah

Bagi Anda yang bekerja di luar rumah maka harus waspada, beberapa pakar menyarankan untuk tetap berhati-hati dengan tempat atau ruangan yang memiliki ventilasi buruk.

Akhir-akhir ini banyak kasus positif Covid-19 dari lingkungan pekerja. Tidak hanya itu, ad abeberapak kota yang sudah mulai melakukan sekolah tatap muka, hal ini menjadi sorotan dan penting diawasi agar tidak menjadi penyebab penyebaran Covid-19.

3. Lakukan vaksinasi

Cara yang selanjutnya untuk mencegah varian baru ini adalah dengan melakukan vaksinasi. Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa vaksin Covid-19 yang ada saat ini masih efektif untuk menangkal varian terbaru dari Corona.

4. Tetap patuhi protokol kesehatan

Cara yang ini jangan sampai dilupakan, Anda harus tetap menerapkan protokol kesehatan. Seperti memakai masker, rajin mencuci tangan, dan menjaga jarak dengan sesama.

Selalu jaga kesehatan dimanapun Anda berada, jangan lupa untuk selalu waspada. Stay safe everyone!

Komentar (0)

Komentar