Rumah Sakit Rujukan Pasien Covid-19 di Kota Malang Penuh

Beberapa daerah di Indonesia telah melaporkan mengenai lonjakan kasus Covid-19 yang semakin tinggi. Begitupun dengan Kota Malang, lonjakan kasus pasien positif Covid-19 juga terjadi.

Dinas Kesehatan Kota Malang menyatakan bahwa tingkat keterisisan tempat tidur rumah sakit yang menangani pasien Covid-19 di Kota Malang dalam kondisi penuh.

“Ini benar, hampir semua rumah sakit rujukan. Salah satunya adalah Rumah Sakit Lapangan Ijen Boulevard sudah penuh 100 persen,” ucap Husnul, Jumat (25/6/2021).

Husnul menjelaskan tingkat keterisian tempat tidur di rumah sakit rujukan untuk menangani pasien Covid-19 penuh dari ruangan penanganan pasien biasa hingga Intensive Care Unit (ICU) yang dilengkapi dengan ventilator.

Selain itu, Husnul juga menjelaskan bahwa Pemerintah Kota Malang tengah melakukan upaya untuk menambah kapasitas rumah sakit rujukan untuk pasien Covid-19.

Tidak hanya itu, beberapa rumah sakit yang bukan rujukan juga akan diupayakan paling tidak satu atau dua bed untuk isolasi. Husnul juga menambahkan bahwa rumah isolasi safe house yang ada di Jalan Kawi akan dioptimalkan.

Di Kota Malang sendiri ada 11 rumah sakit untuk rujukan pasien Covid-19. Salah satu rumah sakit rujukan yang menangani pasien dengan gejala sedang hingga berat adalah RSUD Saiful Anwar Malang.

Sedangkan untuk gejala ringan hingga sedang dirawat di Rumah Sakit Lapangan Ijen Boulevard atau bisa juga di safe house Jalan Kawi.

Komentar (0)

Komentar