Tips Sehat di Rumah Aja Selama PPKM Darurat

PPKM Darurat atau Pembatasan Kegiatan Masyarakat Darurat sudah berlangsung beberapa hari ini. PPKM Darurat ini dibuat untuk memperketat aktivitas masyarakat untuk mengurangi kasus positif Covid-19.

Diberlakukannya PPKM Darurat dari 3-20 Juli 2021 ini membuat masyarakat harus berada di rumah saja.

Namun, selama di rumah saja Anda harus tetap produktif dan menjaga kesehatan. Agar Anda tidak bosan, yuk simak tips selama di rumah saja saat PPKM Darurat!

1. Lakukan rutinitas

Selama menjalani PPKM Draurat, upayakan untuk tetap melakukan aktivitas seperti biasanya ya. Struktur harian harus tetap Anda buat supaya hari Anda menjadi stabil dan pikiran menjadi tenang.

Seperti misalnya bangun dan tidur pada waktu yang sama serta tetap melakukan kegiatan seperti memasak, bersih-bersih, atau mungkin belajar. Agar tidak stres, jangan lupa untuk melakukan aktivitas yang berbeda saat akhir pekan atau hari libur.

2. Konsumsi makanan sehat

Mengkonsumsi makanan yang sehat juga merupakan hal yang penting loh. Makan makanan yang berkualitas seperti buah dan sayuran. Hindari ngemil yang tidak perlu dan sebisa mungkin jangan konsumsi alkohol.

3. Berolahraga secara teratur

Luangkan waktu setiap harinya untuk melakukan olahraga. Anda dapat melakukan olahraga-olahraga ringan saja di dalam rumah atau sekitar rumah seperti yoga, angkat beban, dan olahraga ringan lainnya.

4. Hirup udara segar

Usahakan keluar sejenak untuk berjalan-jalan disekitar rumah untuk menghirup udara segar. Rencanakan ke dalam jadwal Anda setiap harinya, karena kegiatan ini sangat baik untuk Kesehatan fisik dan mental Anda.

Itulah beberapa kegiatan yang dapat Anda lakukan saat PPKM Darurat berlangsung. Tetap jaga Kesehatan dan stay safe everone!

Komentar (0)

Komentar