Ramai Isu PPKM Darurat akan Diperpanjang, Apakah Benar?

Akhir-akhir ini beredar isu bahwa PPKM Darurat atau Pembatasan Kegiatan Masyarakat Darurat disebut akan diperpanjang sampai tanggal 17 Agustus 2021.

Informasi tersebut telah beredar di media sosial seperti Facebook, Twitter, TikTok dan berbagai aplikasi berbagi pesan seperti WhatsApp.

Narasi yang beredar adalah informasi mengenai perpanjangannya PPKM Darurat yang dibagikan oleh beberapa netizen di media sosial.

Dapun informasi yang beredar tersebut adalah sebagai berikut:

“PPKM Darurat diperpanjang sampe 17 Agustus 2021, kondisi itu kemungkinan akan dihadapi Indonesia jika penyebaran Covid-19 terus memuncak hingga lebih dari pekan kedua Juli 2021 yang kemudian diikuti oleh perpanjangan pembatasan sosial sampai dengan pekan ketiga Agustus” tulis akun TikTok @ngash2408.

Melansir dari Kompas.com terkait dengan menyebarnya informasi bahwa PPKM Darurat akan diperpanjang hingga 17 Agustus 2021 ini pihaknya menghubungi Juru Bicara Menteri Koordinator Maritim dan Investasi (Menkomarves) Jodi Mahardi.

Saat dihubungi oleh pihak Kompas.com Jodi menegaskan bahwa informasi PPKM Darurat akan diperpanjang sampai 17 Agustus 2021 ini adalah informasi tidak benar.

“Tidak benar,” ujar Jodi saat dihubungi Kompas.com, Minggu (11/7/2021).

Pihaknya juga menegaskan bahwa saat ini pemerintah masih sesuai dengan rencana awal yaitu PPKM Darurat akan dilakukan dari tanggal 3 Juli hingga 20 Juli 2021.

Komentar (0)

Komentar