Masalah Kesehatan Gigi dan Mulut yang Sering Terjadi di Masa Pandemi

Menjaga kesehatan gigi dan mulut selama masa pandemi juga merupakan hal yang penting lo. Mengapa demikian? Karena mulut dapat menjadi gerbang masuknya kuman, bakteri, dan juga virus yang dapat mengganggu kesehatan tubuh.

Jangan biasakan menyepelekan kesehatan gigi dan mulut, karena jika dibiarkan maka Anda akan rentan terserang berbagai penyakit.

Selama masa pandemi ada beberapa masalah kesehatan gigi dan mulut yang paling banyak terjadi. Apa sajakah masalah kesehatan tersebut? Yuk simak dulu!

1. Bau mulut

Masalah Kesehatan satu ini kerap dialami oleh banyak orang. Bau mulut 90 persen dipengaruhi oleh mulut dan gigi yang kotor dan dipenuhi dengan bakteri.

Biasanya hal ini terjadi karena adanya bakteri sisa makanan yang ada di mulut dan gigi. Untuk menghindari hal ini, Anda harus rajin menggosok gigi.

2. Mulut kering

Selama masa pandemi sebanyak 36 persen orang mengaku mengalami kekeringan pada mulut di masa pandemi. Hal ini dapat terjadi karena kurangnya jumlah cairan yang cukup atau biasa disebut dehidrasi.

3. Nyeri gigi, gusi, atau mulut

Masalah kesehatan yang selanjutnya adalah nyeri pada gigi, gusi, atau mulut. Pemicu ini sendiri adalah infeksi karena kebersihan mulut yang tidak terjaga dengan baik.

Disarankan untuk Anda agar rajin menggosok gigi karena ini dapat membantu mengurangi rasa nyeri karena adanya bakteri yang mengakibatkan infeksi.

Itulah beberapa masalah kesehatan pada gigi dan mulut. Selalu jaga kesehatan dan stay safe everyone!

Komentar (0)

Komentar