Kelola Suasana Hati Selama Masa Pandemi

Selama masa pandemi pasti banyak diantara Anda yang mengalami perubahan suasana hati. Dalam keadaan seperti ini Anda pasti tidak sendirian karena pandemi bukan situasi yang normal.

Ungkap psikoterapis Mark Bailey ‘Ini akan memengaruhi suasana hati setiap orang dalam banyak hal, dan terkadang tidak terduga,” dikutip dari Patient.

Selain itu Ia juga mengatakan bahwa rasa khawatir, kesemasan, perasaan kewalahan, marah, bahkan mungkin emosi tak terduga bisa datang kapan saja saat berada pada situasi seperti ini.

Beberapa penelitian juga menyatakan bahwa lonjakan depresi dan kecemasan selama masa pandemi cenderung meningkat.

Agar Anda tidak mengalami depresi atau kecemasan yang berlebih maka mulai dari sekarang kelola suasana hati Anda. Yuk ikuti tips mengelola suasana hati di bawah ini!

1. Terapkan kebiasaan sehat

Perhatikan kebiasaan Anda, tetap lakukan kebiasaan sehat seperti berolahraga setiap hari. Anda mungkin akan merasakan manfaatnya untuk menyesuaikan kembali suasana hati.

Tidak hanya itu, Anda dapat menerapkan pola hidup yang sehat dengan memperhatikan pola tidur serta makanan yang Anda konsumsi.

2. Jangan pusingkan hal-hal kecil

Perasaan sedih dan frustasi mungkin akan tiba-tiba muncul saat masa seperti ini, apalagi jika Anda banyak memikirkan hal-hal kecil. Jadi, berhentilah berpikir terlalu berlebihan dan lakukan hal yang membuat Anda senang.

3. Berbuat baik

Tips yang ketiga adalah Anda dapat melakukan sesuatau yang baik untuk orang lain karena hal ini bisa juga menjadi pendorong suasana hati yang nyata. Anda mungkin bisa menghubungi seseorang yang sudah lama tidak Anda ajak bicara atau mencari peluang kerja sukarela di daerah Anda.

4. Luangkan waktu

Mencari momen-momen indah saat masa seperti ini mungkin sulit, namun luangkan waktu agar Anda tetap sehat. Jangan lupa untuk selalu bersyukur setiap harinya.

Yuk selalu ingat hal-hal penting seperti memakai masker, mencuci tangan, dan menjauhi kerumunan. Selalu jaga kesehatan Anda. Stay safe everyone!

Komentar (0)

Komentar