PT KAI Memberikan Tiket Gratis untuk Nakes, Guru, dan Veteran

PT KAI memberikan voucher gratis tiket KA jarak jauh kepada tenaga kesehatan, guru, dan veteran. Telah disediakan 11.000 voucher KA jarak jauh yang dapat digunakan untuk periode keberangkatan 8 s.d 30 November 2021.

Program ini adalah bentuk penghargaan KAI kepada para pahlawan yang telah berjuang dan berbakti kepada masyarakat baik di masa pandemi maupun di masa kemerdekaan.

KAI juga mengucapkan kepada para guru pahlawan tanpa tanda jasa, para tenaga kesehatan yang telah melayani masyarakat selama masa pandemi, serta veteran yang telah berjasa demi kemerdekaan Republik Indonesia.

Siapa saja yang berhak mendapatkan voucher ini? Yuk simak di bawah ini!

1. Guru Pendidikan formal untuk anak usia dini s.d tingkat menengah atas atau sederajat baik negeri maupun swasta dengan status PNS maupun honorer.

2. Tenaga kesehatan bidan, perawat, apoteker, tenaga farmasi, tenaga administrasi, dan driver ambulance) baik dari klinik, puskesmas, atau rumah sakit kecuali dokter.

3. Anggota Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI).

Voucher ini dapat diambil mulai dari tanggal 7 s.d 29 November 2021 di loket atau customer service pada 12 stasiun yang telah ditentukan. Voucher berlaku untuk KA keberangkatan dari wilayah pengambilan voucher.

Stasiun tersebut adalah Stasiun Gambir, Cirebon, Bandung, Tawang, Semarang, Yogyakarta, Purwokerto, Madiun, Surabaya Gubeng, Medan, Jember, Kertapati, dan Tanjung Karang.

Cara mendapatkan voucher tersebut sebagai berikut:

1. Guru, nakes, dan veteran datang ke loket atau customer service stasiun DAOP atau DIVRE.

2. Menunjukkan bukti identitas asli dan menyerahkan fotocopy bukti identitas/surat keterangan yang menyatakan profesi guru, tenaga kesehatan, dan veteran.

3. Khusus anggota LVRI pengambilan voucher dapat diwakilkan, dengan tetap menunjukkan identitas asli LVRI dan menyerahkan fotocopy identitas LVRI yang masih berlaku.

4. Pelayanan dibuka mulkai tanggal 7 s.d 29 November 2021, pukul 08.00 s.d 16.00. selama persediaan voucher masih ada.

5. Petugas customer service dan unit angkutan penumpang daerah melakukan verifikasi ID. Bila sudah sesuai dan berhak mendapatkan promo, voucher segera diisi dengan data penumpang yang bersangkutan.

6. Voucher gratis kereta hanya dapat diambil dan langsung dicetak pada stasiun yang ditunjuk dan untuk tiket KA keberangkatan di DAOP atau DIVRE tersebut.

Tiket yang sudah Anda dapatkan tidak bisa diubah jadwal, namun tetap dapat dibatalkan dan tidak berlaku pengembalian bea. Selama program ini berlangsung, satu identitas hanya berhak untuk satu kali perjalanan. Selalu jaga kesehatan dan stay safe everyone!

Komentar (0)

Komentar