Kenaikan Kasus Covid-19 di 5 Provinsi

Saat ini kasus Covid-19 mengalami kenaikan di beberapa provinsi. Melihat hal tersebut, Presiden Joko Widodo meminta kementerian dan lembaga terkait untuk membantu daerah yang saat ini mulai mengalami kenaikan.

Jokowi mengatakan bahwa sudah mengirimkan tim ke beberapa provinsi tersebut. Namun, di sini presiden Jokowi tidak menyebutkan nama kelima provinsi yang di maksud. Ia berharap kasus Covid-19 tidak semakin melonjak dan membawa Indonesia Kembali seperti kondisi pada Juli 2021.

Meskipun demikian, Jokowi tetap mengungkapkan tetap bersyukur karena angka kasus harian Covid-19 secara nasional terus menurun.

Meskipun melihat angka kasus harian secara nasional mengalami penurunan, Jokowi tetap mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap waspada terhadap Covid-19.

Tidak hanya di Indonesia, kenaikan kasus positif juga terjadi di berbagai negara. Di Amerika Serikat kasus harian naik ke angka 70.000, lalu di Inggris kasus hariannya 39.000.

Di Rusia kasus harian naik hingga 38.000, sedangkan di Jerman 30.000 kasus. Ini menjadi kewaspadaan agar tidak masuk ke negara kita.

Jokowi berharap agar masyarakat taat terhadap protokol kesehatan supaya kasus kenaikan yang ada di Indonesia tidak semakin bertambah.

 

Komentar (0)

Komentar